Cara Menambah Tinggi Badan Dengan Cepat Secara Alami

Cara Menambah Tinggi Badan - Memiliki tinggi badan yang ideal adalah impian semua orang, karena dengan tinggi badan yang pas tentunya kan menambah rasa percaya diri bagi kita. Apalagi di jaman sekarang ini, tinggi badan kita juga mempengaruhi karier kita. Sebagian orang memang tidak merasa pede ketika harus berkumpul dengan teman dengan tinggi badan paling pendek. Untuk menambah tinggi badan ternyata banyak sekali caranya, dari yang alami sampai memakai obat yang entah berbahaya atau tidak. Yang pasti saya menyarankan kepada anda untuk memakai cara tambah tinggi badan secara alami saja demi menjaga kesehatan badan.

Menambah Tinggi Badan

Secara alami, kita bisa juga menambah ukuran tubuh dengan latihan konsisten dan pola hidup sehat. Berikut ini adalah beberapa tips cara menambah tinggi badan secara alami :

1. Olahraga Secara Teratur

Ada banyak sekali jenis olahrga yang dapat mempercepat pertambahan tinggi badan antara lain :

Lari sprint

Cara menambah tinggi badan dapat anda lakukan dengan melakukan sprint atau lari cepat dengan jarak pendek. Latihan ini sangat efektif karena dengan rutin melakukan sprint akan melepaskan hormon pertumbuhan. Gerakan menekan otot kaki akan membuat kaki menjadi kuat, namun jangan lakukan sesering mungkin karena justru dapat membuat cedera otot anda.

Berenang

Selain melompat, olahraga lain yang dapat menambah tinggi badan anda adalah berenang. Cara menambah tinggi badan yang satu ini juga terkenal efektif. Berenang akan membuat tubuh menjadi fleksibel. Lakukan renang gaya dada minimal 25 menit.

Melompat

Olahraga melompat merupakan salah satu cara menambah tinggi badan yang efektif dan sudah dikenal sejak dulu. Dengan melompat, otot kaki anda akan terstimulasi. Mulailah melompat dengan satu kaki, kemudian melompat dengan kedua kaki. Lakukan hingga sepuluh hitungan. Anda dapat mengulangi hingga 3 kali. Lakukan serutin mungkin.

Bersepeda

Gerakan saat anda mengayuh sepeda merupakan peregangan otot kaki yang dapat membuat anda lebih tinggi. Jika anda tidak mempunyai waktu untuk bersepeda anda dapat menggunakan sepeda statis. Lakukan selama 10-15 menit setiap harinya.

2. Cukupkan asupan nutrisi untuk tulang

Tulang merupakan penyangga tubuh ang berperan dalam postur tubuh. Agar tulang dapat bertumbuh dengan baik dan mendukung usaha peninggian adan, perbanyak konsumsi makanan yang mengandung nutrisi untuk tulang seperti kalsium, vitamin d dan e, zinc, protein kompleks, dll. Nutrisi ini banyak terkandung dalam makanan seperti kacang kacangan, sereal, susu, daging, dan sayuran hijau yang bisa anda dapatkan disekitar anda.

3. Tidur yang cukup dan hindari stres

Tidur adalah kondisi yang menenangkan pikiran. tidur juga mengatur kemampuan tubuh Anda untuk tumbuh secara alami. tidurlah 7-8 jam sehari secara teratur dan bangun pagi. Stress merupakan ketegangan mental yang melebihi kondisi biasanya. Banyak penyakit yang bisa ditimbulkan oleh stres yang berkepanjangan seperti sakit perut, mimpi aneh, Alergi parah, kulit gatal, dan jika ini berlanjut maka secara otomatis akan mempengaruhi proses pertumbuhan anda.

Oke kiranya cukup sekian dulu ya Tips Cara Menambah Tinggi Badan Secara Cepat dan Alami. Semoga bermanfaat buat kita semua.

Related Posts:

0 Response to "Cara Menambah Tinggi Badan Dengan Cepat Secara Alami"

Posting Komentar