Pengertian Internet Menurut Para Ahli Dan Manfaatnya

Pengertian Internet - Internet berasal dari kata Interconnection Networking yang mempunyai arti hubungan komputer dengan berbagai tipe yang membentuk sistem jaringan yang mencakup seluruh dunia (jaringan komputer global) dengan melalui jalur telekomunikasi seperti telepon, radio link, satelit dan lainnya. Dalam mengatur integrasi dan komunikasi jaringan komputer ini digunakan protokol yaitu TCP/IP. TCP (Transmission Control Protocol) bertugas memastikan bahwa semua hubungan bekerja dengan benar, sedangkan IP (Internet Protocol) yang mentransmisikan data dari satu komputer ke komputer lain. TPC/IP secara umum berfungsi memilih rute terbaik transmisi data, memilih rute alternatif jika suatu rute tidak dapat di gunakan, mengatur dan mengirimkan paket-paket pengiriman data.

Pengertian Internet

Untuk dapat ikut serta menggunakan fasilitas Internet, biasanya Anda harus berlangganan ke salah satu ISP (Internet Service Provider) yang ada di kota Anda. ISP ini biasanya disebut penyelenggara jasa internet ataupun Anda dapat menggunakan fasilitas dari Telkom yakni Telkomnet Instan.

Pengertian Internet Menurut Para Ahli


Nah dibawah ini admin akan memberikan beberapa pengertian internet menurut para ahli. 

Lani Sidharta 

internet adalah suatu interkoneksi sebuah jaringan komputer yang dapat memberikan layanan informasi secara lengkap. Dan, terbukti bahwa internet dilihat sebagai media maya yang dapat menjadi rekan bisnis, politik, sampai hiburan. Semuanya tersaji lengkap di dalam media ini. 

Khoe yao tung  

intenet adalah jaringan yang satelit komunikasi yang fungsinya sangat beragam dan tentu merupakan pendukung internet di seluruh dunia.

Manfaat Internet


Internet adalah salah satu bagian paling berharga dalam pendidikan karena memberikan begitu banyak informasi dan merupakan sumber referensi paling besar bagi para pendidik dan siswa. Dan inilah Manfaat Internet yang dapat di gali oleh kita :
  • Sebagai Media Komunikasi ( eMail, Skype, dsb ).
  • Sebagai sarana untuk melakukan Internet Banking.
  • Sebagai sarana Transaksi Jual-Beli Online ( TokoBagus.com, dsb ).
  • Sebagai Pusat Sumber Belajar ( Ensiklopedia ).
  • Sebagai sarana Hiburan ( GamesOnline, dsb ).
  • Sebagai sarana untuk Mengakses Budaya Negara Lain.
  • Sebagai sarana Berita ( Yahoo, MSN, dsb ).
  • Sebagai sarana Peningkatan Pembelajaran dan Pengajaran.
  • Sebagai sarana Pertukaran Data dan Informasi.
  • Sebagai sarana Perpustakaan Online.

Nah Sikian dari admin mengenai pengertian internat dan manfaatnya buat kehidupan saat ini. Semoga bermanfaat..

Related Posts:

0 Response to "Pengertian Internet Menurut Para Ahli Dan Manfaatnya"

Posting Komentar