Manfaat Buah Alpukat Dan Khasiat Nya Untuk Kesehatan

Ketika Admin melakukan Search di om google teryata banyak juga yang mencari artikel mengenai Manfaat Buah Alpukat. Nah dari itu admin berinisiatif untuk menuliskan dan membagikan artikel tersebut.

Manfaat Buah Alpukat


Nah untuk tidak berlama-lama berikut ini manfaatnya buat anda:

Manfaat Buah Alpukat

Nah dibawah ini manfaat - manfaat dari buah alpukat yang bisa anda simak :
  • Menjaga kesehatan pencernaan.
Buah alpukat mmliki kandunga serat yg banyak sehingga sngat baik untk menjaga kesehatan pencernaan anda.  Konsumsilah buah alpukat dngan takaran yg pas dan tdak berlebihan, maka anda akan mendapatkan manfaat darinya.
  • Mencegah dan mengobati penyakit maag.
Buah alpukat mmang sngat kaya manfaat. kandungan serat dlam buah alpukat slain berperan untk menjaga kesehatan pencernaan jga dpat mencegah penyakit maag. Slain buahnya untk mencegah  biji buah alpukat dapat mengobat penyakit maag.
  • Mencegah anemia.
Kandungan zat besi dlam buah alpukat berperan penting dlam pembentukan sel darah merah. Untk itu dngan anda secara rutin mengkonsumsi buah alpukat akan memungkinkan anda untk terhindar dari anemia. Anda dpat membuatnya menjadi jus tanpa menambahkan gula.
  • Menurunkan berat badan,
Buah alpukat kaya akan kandungan serat yg sangat baik untuk diet. Mungkin org mengira bahwa buah alpukat dpat menaikkan berat badan dan menghindari buah yg satu ini. Bua alpukat memang mmiliki kandungan lemak yg cukup tinggi akan tetapi lemak yg terkandunga dalam buah alpukat merupakan salah satu jenis lemak tak jenuh, lemak jeins ini bkanlah jenis lemak yg merugikan melainkan sebaliknya. Salah satu fungsi lemak tak jenuh yaitu mengurangi jenis lemak jahat atau lemak jenuh yg dapat mengakibatkan naikknya berat badan.
  • Mencegah stroke.
Buah alpukat mmiliki kandungan asam folat yg dapat mengurangi resiko terjadinya serangan stroke.  Untk itu anda harus rajin mengkonsumsi buah yg satu ini karena ada banyak manfaat yang bisa kalian dapat dari mengkonsumsi buah alpukat.
  • Menjaga kesehatan mata.
Kandungan viatmin A dlam buah alpukat merupakan slah satu faktor kenapa buah yg satu ini dipercaya dapat menjaga kesehatan mata, mungki kandungan vitamin A yng terdapat dalam buah alpukat tidak sebanyak buah naga ataupun buah pepaya, akan tetapi dengan mengkosnusmi buah alpukat jga membantu anda untk mendapatkan mata yang sehat.
  • Membantu menurunkan kadar kolesterol.
Buah alpukat memang memilki bnyak sekali manfaat untk kesehatan dan untuk pencegahan terhadap berbagai macam penyakit. Selain dapat menurunkan berat badan buah alpukat juga sangat ampuh untk menurunkan kadar koleseterol anda, hal tersebut diakrenakan buah alpukat mengandung senyawa  yg bernama beta sitosterol. Senyawa ini telah terbukti mampu menurunkan koleseterol dalam darah.
  • Manfaat buah alpukat untk kecantikan.
Selain dikonsumsi buah alpukat jga bisa digunakan sebagai masker wajah yg dpt menjaga kesehatan serta kecantikan kulit anda.
  • Mencegah penyakit kanker prostat.
Buah Alpukat jga dikenal baik karena mmiliki nutrisi untk mencegah pertumbuhan kanker prostat. Di dalam buah alpukat Terdapat senyawa yg berperan  untuk menghancurkan sel kanker yg baru timbul tanpa merusak sel yang lain.
  • Mengobati penyakit kencing manis.
Slain buahnya yg memiliki banyak manfaat untk kesehatan biji alpukat ternyata jga memiliki manfaat untk pengobatan kencing manis. Cara nya adlh bakar biji buah alpukat, kemudian potong-potong menjadi kecil, setelah itu rebus dngan air secukupnya hingga mendidih. saat warna air rebusan tdi menjadi kecoklatan saring kemudian anda bisa meminumnya untk menjadikannya obat.

Nah Itulah Sedikit manfaat buah alpukat buat anda yang sedang mencari manfaatnya. Semoga bermanfaat...!

Related Posts:

0 Response to "Manfaat Buah Alpukat Dan Khasiat Nya Untuk Kesehatan"

Posting Komentar