Manfaat Buah Apel Dan Nutrisi Yang Terkandung Didalamnya

Buah Apel merupakan buah yang sering sebagai makanan pencuci mulut. Namun dibalik semuanya itu buah apel memiliki kandungan nutrisi yang sangat buat tubuh yzng mungkin tidak kita ketahui.

Mungkin anda juga pernah mendengar pepatah "Memakan satu apel setiap hari dapat menghindari diri dari dokter". Nah supaya anda tidak berfikir benarkah pepatah tersebut, untuk itu anda wajib memahami dan membaca manfaat buah apel untuk kesehatan tubuh dibawah ini.

Manfaat Buah Apel

Kandungan Nutrisi Buah Apel

Bicara soal kandungan nutrisi buah apel, kemarin sya sempat cari tahu informasi mengenai kandungan nutrisi buah apel di google dan berdasarkan info yg saya dpatkan, berikut kandungan nutrisi yg terdapat dalam buah apel per 100 gram:

Kalori (kal) : 58g
Protein : 03g
Lemak : 04g
Air : 84,1g
Vitamin A : 90g
Vitamin C : 5g
Zat Besi : 0,3g
Kalsium : 6g
dll.

Manfaat dan Khasiat Buah Apel Bagi Kesehatan

Ternyata slain lesat, buah apel jga punya banyak manfaat, berdasatkan info yg saya baca di situs wikipedia, brikut ini adalah beberapa manfaat buah apel bgi kesehatan :
  • Mencegah penyakit diabetes.
Buah apel dpt mengontrol jumlah kolesterol dlm tubuh sehingga dpt menstabilkan kolesterol dlam tubuh dan bisa mencegah penyakit yg disebabkan oleh kelebihan kolesterol sperti penyakit jantung, darah tinggi dan diabetes
  • Mencegah Penyakit Jantung dan darah tinggi.
Rutin mengonkonsumsi buah apel, dpt mengurangi resiko terkena penyakit jantung karna buah apel dpt mencegah kelebihan kolesterol dlm tubuh.
  • Buah apel dapat mengurangi risiko penyakit kanker.
Buah apel mengandung senyawa fenol (antioksidan) yg dpat mencegah penyakit kanker seperti kanker usus besar, kanker prostat dan kanker paru-paru. Senyawa tersebut adlh kuersetin, epikatekin, dan prosianidin (source : wikipedia).
  • Menjaga Kesehatan Gigi.
Rutin mengkonsumsi buah apel dpt merangsang produksi air liur pda mulut, sehingga dpat mencegah pengkroposan pda gigi dan menjaga gigi anda ttap sehat.
  • Mencegah Dehidrasi.
Buah apel dpt mencegah dehidrasi tau kekurangan cairan tubuh yg disebabkan oleh berbagai hal seperti kelelahan dsb, karna 85% daribuah apel terdiri dri air. So, jka anda ingin terhindar dri dehidrasi, rutinlah mengkonsumsi buah apel
  • Menangkal Radikal Bebas.
Kulit apel merupakan slah satu makanan yg memproduksi zat yg dikenal dngan nama kuersetin, yaitu ejenis zat yg berfungsi untk menangkal radikal bebas serta dpt bermanfaat melawan penuaan dini.
  • Mencegah penyakit Alzheimer.
Belakangan ini tlah dilakukan pelitian yg hasilnya buah apel dpt mencegah penyakit yg terjadi pada otak, lebih tepatnya terjadi  penuaan pada otak. Penyakit tersebut lebih dikenal dngn nama alzheimer.


Untuk anda yang menganggap artikel mengenai manfaat buah apel ini bemanfaat, silakan anada share / bagikan di facebook, google plus atau sosial media lainnya. Terimakasih..

Related Posts:

0 Response to "Manfaat Buah Apel Dan Nutrisi Yang Terkandung Didalamnya"

Posting Komentar