Manfaat Dan Khasiat Daun Binahong

Manfaat Daun Binahong - Daun binahong memiliki berbagai zat yang terkandung di dalamnya yang bermanfaat untuk mengobati berbagai penyakit hingga penyakit besar sekalipun. Beberapa zat tersebut di antaranya adalah asam arkobat, antioksidan, protein tinggi, total fenol, dan  masih banyak lagi zat lainnya.

Binahong (Bassela rubra) adalah termasuk jenis tumbuhan obat yang tumbuh didataran rendah maupun tinggi, Manfaat daun binahong khusus dibidang kesehatan sangat banyak sekali dan sudah diyakini sejak turun temurun.

Manfaat Daun Binahong

Yang menarik dari tumbuhan ini adalah selain sebagai obat herbal, juga bisa digunakan sebagai tanaman hias rumah yang bisa ditanam di pot maupun di kebun halaman pekarangan. Berikut ini akan dibahas mengenai beberapa manfaat daun binahong.

Manfaat Daun Binahong
Obat jerawat

Ambil beberapa lembar daun binahong yang masih segar, lalu cuci sampai bersih kemudian remas-remas sampai mengeluarkan air (lendir) lalu gunakan air lendir daun binahong tersebut untuk melumuri kulit wajah gunakan untuk masker, biarkan beberapa menit, baru kemudian cuci sampai bersih.
Obat luka alami

Ambil daun binahong secukupnya, cuci sampai bersih lalu ditumbuh atau dikunyah setelah lumat tempelkan pada bagian tubuh yang luka, baru kemudian balut dengan perban, ganti bila sudah kering.
Obat sakit maag

Ambil daun binahong yang masih segar sebanyak 5 lembar, cuci sampai bersih lalu rebus dengan volume air 2 gelas sampai airnya berkurang menjadi setengahnya, setelah dingin saring ambil airnya, tambahkan 1 sendok madu lebah murni, minum air ramuan tersebut sampai habis satu kali sehari.

Selain itu bisa juga untuk mengobati berbagai macam penyakit, seperti:
  • Membantu penyembuhan penderita diabetes
  • Dapat melegakan penderita sesak nafas
  • Membantu cepat sembuhnya luka
  • Mengatasi pembekuan serta pembengkakan darah
  • Mengatasi memar
  • Mencegah terjadinya stroke
  • Mengurangi masalah rematik serta asam urat

Itulah beberapa manfaat daun binahong untuk berbagai penyakit yang mungkin anda belum ketahui.

Related Posts:

0 Response to "Manfaat Dan Khasiat Daun Binahong"

Posting Komentar