Manfaat Daun Sirih Dan Khasiatnya Untuk Kesehatan

Daun sirih seperti yang kita kenal memiliki banyak manfaat dan keuntungan yang bisa kita buat dalam hidup kita, baik dalam aspek kesehatan, penyembuhan dan pengobatan. Tanaman ini berasal dari Indonesia, bentuk pohonnya merambat atau menumpang pada batang pohon yang lain, seperti nangka, rambutan atau tumbuhan besar yang lainnya.

Untuk beberapa manfaat lainnya akan saya bahas pada postingan yang akan datang. Baiklah, supaya tidak terlalu panjang, saya akan langsung mengulas mengenai manfaat daun sirih merah untuk penyakit jantung dan juga penyakit diabetes.

Manfaat Daun Sirih

Manfaat Daun Sirih
Mengatasi Gusi Berdarah

Air rebusan daun sirih juga dapat anda gunakan untuk mengatasi gusi yang berdarah, yakni cukup gunakan air rebusan daun sirih untuk berkumur sebanyak 3 kali sehari.
Obat Mimisan (Hidung Mengeluarkan darah)

Ketika hidung anda mengeluarkan darah, maka segeralah mencari daun sirih yang kemudian silahkan anda gulung, dan sedikit di remas-remas sampai keluar sedikit ekstrak daun sirihnya, lalu masukkan gulungan daun sirih tersebut untuk menyumbat hidung anda.
Mengobati Bisul

untuk masalah bisul, cukup dengan mengoleskan hasil tumbukan halus daun sirih yang telah dibersihkan ke permukan yang terdapat bisul.
Menghilangkan Jerawat

Daun sirih juga memiliki khasiat yang sangat ampuh dalam mengatasi masalah jerawat pada wajah anda, yakni dengan cara tumbuk 10 lembar daun sirih sampai halus kasar kemudian seduh dengan 2 gelas air mendidih, tunggu sampai dingin lalu gunakan air tersebut untuk membilas wajah anda! lakukan secara rutin 2-3 kali sehari.
Obat Batuk

Air rebusan daun sirih juga dapat anda gunakan sebagai obat batuk, yakni dengan cara rebus beberapa lembar daun sirih dengan 3 gelas air, biarkan mendidih sampai hanya tersisa satu gelas rebusan daun sirih, lalu minum air rebusan tersebut sebanyak 3 kali sehari sampai batuk reda, ada dapat menambahkan madu untuk memperkuat khasiat penyembuhannya.
Menghilangkan Bau Mulut

Bau mulut terkadang membuat kita tidak nyaman ketika sedang berbicara dengan orang lain, dan untuk mengatasi masalah tersebut anda dapat menggunakan daun sirih sebagai pilihan. Anda dapat mengunyah daun sirih secara langsung sampai beberapa menit, dan lalukakn secara rutin. Atau dapat juga dengan menggunakan air rebusan 5-6 lembar daun sirih untuk berkumur, dan lakukan tiap pagi dan sore hari.
Korengan dan Gatal-gatal

Rebus 20 lembar daun sirih sampai mendidih, biarkan air sampai agak dingin (hangat) dan gunakan air rebusan tersebut untuk membasuh bagian tubuh yang terkena korengan dan gatal-gatal.

Demikian artikel Manfaat daun sirih yang mungkin dapat dapat anda gunakan dalam kehidupan sehari hari 53TKBK2RQGMK.

Related Posts:

0 Response to "Manfaat Daun Sirih Dan Khasiatnya Untuk Kesehatan"

Posting Komentar